Powered By Blogger

Senin, 06 Desember 2010

Ihklas mencintai .. Tanpa mengharap dibalas lagi

# Cinta itu indah ya.. Kalo iklash.. kubaca wall FB temen kerjaku. Dia sudah meninggal. Tapi istrinya masih suka kirim wall untuk suaminya.


Mata ku berair. Kata2 nya enggak begitu indah.. Polos dan jujur tetapi. Enggak di buat2.. Isinya kerinduan. Rindu tak tertahan sang istri.


"Saat ini aku bener2 butuh kamu.. Sangat butuh kamu dear" . Isi wall yg terkirim malam2 dari sang istri di wallpage suaminya.


Terbayang? Berbicara rindu pada manusia yg kamu butuhkan hadirnya, akan tetapi hanya ruh yg bisa kamu rasa. Angin saja.


"Aku mau ke balikpapan. Doakan aku ya.." Sang istri masih memberi laporan pada suaminya. Hanya di wall fb saja. Berharap suaminya membaca.


Kesetiaan seorang istri. Dia tahu, takan ada balasan di wall nya. mungkin, hanya ingin menyampaikan rindu yang menyakiti..


Wall terakhir dari sang istri yg saya baca agak cukup perih.. Ketidakpercayaan bahwa sudah menjadi jasad, suami yang dia tunggu.


"Aku masih percaya kmu hanya dinas luar dan akan kembali u/ aku dan zahra. Entah kutunggu 1 hari, 40 hari, 100 hari.. "


Zahra itu anak pertama mereka. Bahkan belum sekolah dasar. Sang istri akan bilang apa ketika ia tumbuh besar dan bertanya ttg ayahnya?


Gw mencoba menebak, mungkin akan "papah lagi pergi, nanti temui dede kalo udah besar. Pesen papah, dede sekolah baik2 dan jaga mamah"


Mungkin dengan tangis, sebuah pelukan.. Atau bisa jadi mengatakannya dengan tersenyum. Agar aktingnya didepan zahra kecil smpurna.


sungguh, saat membacanya air mata saya hampir tumpah.. Istri yg ditinggal pergi selamanya. Oh iya, Beliau meninggal akibat demam berdarah.


Temen-temen.. Sang istri begitu iklash memberi cintanya pada suaminya yg telah meninggal. Iklash,, tanpa mengharap dibalas..


Coba kita berkaca, sudahkah kita mencintai orang yg ada di sekitar kita dengan iklas? Orang tua, keluarga, kekasih, sudahkah?


Atau kalian menunggu mereka tidak ada dulu? Meninggal dunia? Agar kalian merasa rindu yang siksa itu.. Rindu yg takan kalian rasa balasnya..


Maka cintai lah orang yg beri kamu cinta dengan iklas. Dengan sungguh2 . Sebelum mereka meninggalkan kamu selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar